NEWS

Published on Friday, October 27, 2017

Kapal Markas BKO Guskamlaarmatim KRI Fatahillah - 361 melaksanakan pengamanan event WIFT (Widi International Fishing Tournament)

P. Bacan, 27 Oktober 2017 Negara Indonesia memiliki keanekaragaman hayati dari 10 yang ada di dunia 7 ada di Indonesia. Selain menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, KRI Fatahillah - 361 selaku kapal Markas BKO Guskamlaarmatim, yang dikomandani Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E turut berpartisipasi melaksanakan Pengamanan dalam event memancing dunia WIFT (Widi International Fishing Tournament) yang dilaksanakan di wilayah provinsi Maluku Utara. Tujuan utama dalam kegiatan event tersebut antara lain, sebagai jangka pendek ingin menjadikan provinsi Maluku Utara sebagai destinasi mancing dunia, sebagai industri pertumbuhan baru ekonomi maritim dunia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara terutama nelayan dan masyarakat pesisir dalam hal ini memiliki potensi yang besar sebanyak 30% kita memanfaatkan dan juga menduduki peringkat 9 terbesar di dunia. Peserta mancing tersebut terdiri dari 13 tim yang berasal dari luar Negeri dan 30 tim dalam negeri 14 provinsi 266 peserta. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Bpk. Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Maluku Utara, Kabinda, serta jajaran TNI/Polri dan para Muspida Maluku Utara. Dalam pengamanan event tersebut turut berpartisipasi KRI Surabaya - 591, KRI Singa - 651 dan KAL Tidore. Event tersebut akan berahkir pada 29 Oktober 2017. Jalareksaka Santika Jayalah Ksatria Tangguh Penjaga Laut Nusantara
Rate this article:
95.330.2
Comments (0)Number of views (307)

Author: GUSKAMLAARMATIM

Categories: Berita

Tags:

0 comments on article "Kapal Markas BKO Guskamlaarmatim KRI Fatahillah - 361 melaksanakan pengamanan event WIFT (Widi International Fishing Tournament)"