NEWS

Published on Wednesday, August 23, 2017

KOMANDAN GUSKAMLAARMATIM IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 DI KABUPATEN BIAK NUMFOR


Biak, 17 Agustus 2017

         Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun, yang bertema “Dengan Semangat Proklamasi Kita Wujudkan Kemandirian Biak Numfor untuk Perubahan”, Komandan Guskamlaarmatim Laksma TNI I.N.G Sudihartawan,M.Si.,M.M beserta pimpinan TNI/Polri, Muspida dan para tokoh masyarakat turut hadir dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke 72 Tahun di lapangan upacara Bosnik, Kabupaten Biak Numfor. Selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan upacara tersebut adalah Bupati Biak Numfor  Bapak Thomas Alfa Edison Ondy, S.E,M.M dan AKP M. Basri (Danki Brimob Polres Biak Numfor) sebagai Komandan Upacara.

    Dalam kegiatan Upacara kali ini dilakukan beda dengan tahun kemaren dimana Upacara Detik Detik Proklamasi yang biasa dilaksanakan di Lapangan Cendrawasih Biak Kota, untuk tahun ini dilaksanakan di Lapangan Bosnik, Biak Timur. Hal ini dilakukan dengan harapan kegiatan kegiatan yang sama tidak terpusat di wilayah kota, dan masyarakat yang di kampung-kampung juga bisa merasakan kemeriahan kegiatan dalam memperingati HUT RI ke- 72 sehingga dapat menumbuhkan kebanggaan, semangat dan rasa cinta tanah air kepada Negara Republik Indonesia bagi masyarakat di kampung dengan tanpa mengurangi arti dan makna dalam dari Upacara tersebut. Selesai upacara tersebut juga disajikan beberapa atraksi dan hiburan diantaranya Tarian Kolosal Gabungan TNI/Polri dan Masyarakat, Atraksi Pencak Silat, Polisi Cilik, Pengumuman dan penyerahan lomba-lomba rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke 72 serta penyerahan bantuan kepada Veteran.


Dalam kegiatan tersebut turuh hadir pula Pangkosekhanudnas IV ( Marsma TNI H. Dumex Dharma S,AP,M.Si), Ketua DPRD Biak Numfor (Ir. Zeth Sandy, M.M), Danlanal Biak (Kolonel Mar Daniel Kreuta), Danlanud Manuhua (Kolonel Pnb Marsudiranto Widyatmaka S.AB.,M.Tr (Han), Kapolres Biak Numfor (AKBP Rachmad Ansori) serta Jajaran TNI/Polri, para Muspida dan seluruh para SKPD, BUMD/BUMN, Forkopinda, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

 

JALA REKSAKA SANTIKA

JAYALAH KSATRIA TANGGUH PENJAGA KEAMANAN LAUT NUSANTARA
Rate this article:
No rating
Comments (0)Number of views (559)

Author: GUSKAMLAARMATIM

Categories: Berita

Tags:

0 comments on article "KOMANDAN GUSKAMLAARMATIM IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 DI KABUPATEN BIAK NUMFOR"